Mengangkat Topik Menarik di Seminar Pemasaran dan Bisnis


Bagi para pelaku bisnis, seminar pemasaran yang diadakan oleh pembicara-pembicara handal dari dunia bisnis sangatlah sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi menyangkut topik-topik tertentu yang memang mengangkat tema teraktual dari dalam dunia perbisnisan.

Sayangnya, banyak sekali pemrakarsa kegiatan seminar yang kurang peka terhadap topik apa yang menarik seminar pemasaran. Sehingga seringkali topik yang kurang menarik sama sekali tidak mengundang keinginan orang-orang untuk hadir. Akibatnya kegiatan seminar kurang diminati dan tentunya berimbas pada kerugian yang dialami penyelenggara acara.

Jika Anda ingin mengadakan sebuah seminar pemasaran dan bisnis, ada baiknya Anda memilih topik-topik yang menyangkut hal-hal seperti berikut ini:

1. Topik tentang strategi pemasaran

Bisnis apapun yang dijalankan tidak akan dapat dikatakan berhasil apabila sistem pemasarannya tidak berjalan lancar. Di sinilah perang para marketer-marketer handal untuk membuat bisnis yang digelutinya menjadi laris manis di pasaran.

Caranya tentu saja dengan menentukan target, pengenalan produk pada publik, dan senantiasa siap dengan ide-ide baru untuk inovasi bisnisnya. Topik yang lengkap dan padat semacam ini tentunya sangat menarik dan dibutuhkan bagi para pebisnis. Terutama pebisnis pemula.

2. Topik tentang advertising

Tidak lengkap rasanya mengangkat topik tentang pemasaran dan bisnis bila tidak menjelaskan dengan cara apa saja sebuah pemasaran dapat dilakukan. Maka dengan mengangkat tema seputar seluk beluk advertising, apa kegunaanya, kapan Anda membutuhkan jasa advertising, bagaimana advertising terpercaya itu, dan lain sebagainya adalah tema yang pasti mengundang rasa ingin tahu seluuh peserta seminar.

3. Topik tentang brand

Pemilihan topik ini bertujuan untuk memberi informasi bagaimana seorang pebisnis menetapkan brand atau nama sebagai penanda sekaligus karakter bisnisnya. Brand sangat besar pengaruhnya dalam suatu keberhasilan bisnis. Sebab, langkah pertama untuk menarik perhatian publik akan adanya suatu produk atau jasa bisnis tertentu adalah melalui brand.

4. Topik tentang perangkat pemasaran

Topik seperti ini berisi tentang apa saja yang dibutuhkan oleh seorang marketer dalam strategi pemasaran yang hendak dilakukannya. Misalnya membutuhkan jasa pihak ketiga dalam hal ini media cetak maupun media elektronik. Bisa pula mengandalkan papan reklame yang dipajang pada sudut-sudut tertentu di dalam kota.

Itulah sebagian kecil informasi tentang topik apa yang menarik di seminar pemasaran dan bisnis. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Negara Yang Memiliki Kekuatan Militer Terkuat Di Dunia
Sebelumnya: Cara Membuat Makalah Penyakit Jantung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar