Transportasi ke Pulau Bintan

Apakah Anda pernah mendengar Pulau Bintan? Nama ini mungkin memang tidak terlalu familiar di telinga Anda. Bintan awalnya bernama Kabupaten Kepulauan Riau.

Perubahan nama ini dimaksudkan agar tidak timbul kerancuan antara nama Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Kepulauan Riau. Sebagai kepulauan yang sudah cukup maju, Pulau transportasi ke Pulau Bintan dapat mudah dijangkau dari berbagai tempat.

Jika Anda dari Jakarta dan berniat berwisata ke Pulau yang menawarkan aneka tempat wisata yang menarik, Anda bisa naik pesawat rute tujuan Tanjungpinang. Selanjutnya tinggal menggunakan mobil sewaan atau Anda bisa dijemput oleh pihak resort menuju Pulau Bintan.

Bagi Anda yang dari Batam, terdapat dua jenis angkutan yang bisa dipiliha. KM Roro atau kapal cepat yang beroperasi pada pukul 07.00 hingga 18.00 di Pelabuhan Telaga Punggur Batam ke Pelabuhan Tanjung Uban Bintan. Anda hanya memerlukan waktu selama 30 menit saja untuk tiba di sana.

Surga Wisata

Pulau Bintan yang terletak beberapa puluh kilometer dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia ini memiliki surga wisata yang layak Anda kunjungi.

Sejak awal, Pulau Bintan memang sudah diproyeksikan sebagai salah satu pulau wisata dan tempat peristirahatan. Pantai-pantai yang indah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas ada di sana. Daerah Lagoi, dipilih sebagai tempat wisata pantai karena memiliki pantai yang berarus sangat tenang.

Tak hanya wisatawan lokal yang datang, kebanyakan wisatawan dari Malaysia dan Singapura datang ke Pulau Bintan. Transportasi ke Pulau Bintan dapat ditempuh hanya dengan menggunakan kapal laut dari dua negara tetangga itu.

Banyak tempat wisata yang ada di sini seperti Kawasan Wisata Terpadu Eksklusif Lagoi (Bintan Resort), Pantai Sebong Pereh, dan desa yang menawarkan wisata bahari desa Wisata Sebong Pereh.

Daerah wisata Lagoi di Pulau Bintan disebut-sebut sebagai tempat wisata mewah kaum jetset. Banyak fasilitas kaum jetset yang ada di tempat ini seperti beberapa hotel berbintang, diskotik dan bar, spa mewah, serta terdapat beberapa lapangan golf yang bisa dipakai oleh para wisatawan.

Wisata Lain Bintan

Tak hanya kawasan Lagoi saja, Pulau Bintan pun memiliki banyak wisata lainnya yang bisa Anda datangi. Sebut saja mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata ekologi, hingga wisata sejarah. Anda bisa mendatangi Pantai Tanjung Berakit, Pantai Trikora dan juga perkampungan para nelayan Kawal. Atau bisa juga mengunjungi air terjun Gunung Bintan dan Goa Gunung Bintan.

Siapkan dana wisata dan juga kamera Anda ketika mengunjungi Pulau Bintan. Terlebih lagi siapkan mental Anda jika belum berani menggunakan transportasi laut karena transportasi ke Pulau Bintan menggunakan kapal laut. Selamat berwisata!

Selanjutnya : Apa Dampak Pemicu Terjadinya Bencana Tanah Longsor Atau Erosi?
Sebelumnya: Tokoh-tokoh SDM yang Menulis Buku
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini