Mengikuti Trend Tanaman Hias Agar Taman Semakin Indah

Trend tanaman hias. Sebagai pencinta tanaman hias, tentu Anda takkan melewatkan. Berikut ini merupakan empat jenis tanaman yang tergolong populer.

Anthurium

Ada 1.000 jenis lebih anthurium yang ada di dunia, tapi hanya beberapa yang populer. Di alam bebas, anthurium biasanya hidup dengan menempel pada batang pohon. Anthurium memiliki bentuk daun yang indah, unik, dan bervariasi. Warna daun dari tanaman ini umumnya hijau tua dan memiliki urat dan tulang yang besar dan menonjol. Hal itu membuat tanaman ini terlihat kekar, tapi tetap memancarkan keanggunanya yang membuat tanaman ini terkesan mewah dan eksklusif. Pada masa lalu, anthurium kerap menjadi hiasan taman dan istana kerajaan di Jawa dan menjadi pujaan para raja. Untuk itu menjadi trend tanamanan hias hingga saat ini.

Aglaonema

Aglaonema disebut juga sri rejeki atau chinese evergreen yang merupakan jenis tanaman hias dari suku talas-talasan. Habitat asli dari aglaonema adalah di bawah hutan hujan tropis. Aglaonema dapat tumbuh dengan baik di lingkunganyang memiliki intensitas penyinaran rendah dan kelembaban tinggi. Jenis akar dari aglaonema adalah akar serabut dan batangnya tidak memiliki kambium (berkayu). Bentuk daun dari aglaonema adalah daun menyirip. Sebagai trend tanaman hias yang popular, kini berbagai macam aglaonema hibrida dikembangkan dengan beragam tampilan yang sangat menarik dan memiliki bermacam-macam warna, bentuk, serta ukuran daun, sehingga jauh berbeda dari spesies alaminya.

Philodendron

Philodendron merupakan tumbuhan dari suku araceae yang memiliki banyak spesies. Nama tumbuhan ini berasal dari bahasa Yunani, yaitu philo yang berarti cinta dan dendron yang berarti pohon. Keunikan dan keindahan bentuk dan warna-warni daun tanaman ini membuat philodendron banyak dipilih sebagai penghias ruangan maupun taman.

Sansevieria

Tanaman ini juga sering disebut lidah mertua. Sansevieria merupakan tanaman hias yang rasanya paling populer dan sering ditemui sebagai penghias bagian dalam rumah. Hal ini karena dikarenakan sansevieria dapat tumbuh dalam kondisi dengan sedikit air dan cahaya matahari. Tanaman ini memiliki daun yang keras, tegak, dan ujung yang meruncing. Warna daun sansevieria pun beragam, mulai hijau tua, muda, perak, juga kombinasi putih kuning atau hijau kuning. Motif alur pada helai daun bervariasi, ada yang searah dengan serat daun, tidak beraturan, dan zig-zag. Selain sebagai tanaman hias, sanseviera juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir, juga dipercaya menyembuhkan kanker. Sementara, serat dari tanaman ini digunakan sebagai bahan pakaian.

Puring

Tanaman hias yang juga disebut puding atau kroton merupakan tanaman hias populer yang memiliki bentuk perdu dengan bentuk dan warna daun yang bervariasi. Bentuk daun tanaman ini pun bermacam-macam, mulai memanjang, oval, juga bergelombang.

Keempat tanaman hias tersebut merupakan tanaman hias yang paling popular di kalangan kolektor tanaman hias. Tak ada salahnya jika Anda menginginkan taman yang indah untuk mengikuti trend tanaman hias.

 

Loading...
Selanjutnya : Belajar Menguasai Trik Dasar Bermain Fingerboard
Sebelumnya: Apa Saja Kaitan Ekonomi Politik dengan Kebijakan Publik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar