Trik Cepat Mengerjakan Soal Fisika SMA ovimeilia.blogspot.com

Trik cepat mengerjakan soal fisika SMA perlu dilakukan untuk menghemat waktu, juga melatih kemampuan dalam bidang pelajaran fisika. Jika Anda seorang anak SMA terutama anak IPA, pastinya pelajaran fisika adalah pelajaran yang tak asing lagi. Pelajaran soalnya selalu berpacu pada rumus ini terkadang menjadi masalah para pelajar dan cukup sulit untuk mengerjakannya. Fisika adalah pelajaran yang menggunakan teknik dan logika dalam menyelesaikan sebuah masalah. Oleh karena itu, dalam mempelajarinya dibutuhkan pemahaman yang tinggi agar hasil yang diperoleh benar.

Berikut adalah trik dan langkah-langkah yang dapat Anda gunakan dalam mengerjakan soal fisika dengan cepat dan benar.

1. Baca soal

Pertama, bacalah soal dan pahami dengan benar, maksud dari soal tersebut. Jangan sampai Anda bingung hingga membacanya berulang-ulang, yang akhirnya akan memboroskan waktu untuk mengerjakan

2. Pilih soal yang mudah

Jika dalam suatu tugas ada banyak soal. Silakan pilih soal yang paling mudah terlebih dahulu. Kerjakanlah soal yang paling Anda kuasai.

3. Tulis Diketahui, Ditanya, Dijawab

Untuk menjawab soal fisika pasti tak lepas dari ketiga kata tersebut. Diketahui adalah hal apa saja yang diketahui dalam sebuah pertanyaan, ditanya adalah hal apa yang ditanyakan, dan dijawab adalah tempat Anda mengisi jawaban.

4. Ingat rumus

Setelah itu, mulai ingat rumus yang bisa untuk menyelesaikan soal tersebut. Jika Anda tak mampu mengingat berarti Anda harus perlu belajar dengan giat, karena kunci pelajaran fisika adalah rumus.

5. Mulai hitung

Setelah tahu rumus dan langkah-langkahnya, silakan mulai menghitung dengan baik. Jika ingin cepat,gunakan teknik hitung cepat atau menggunakan alat hitung apabila diperbolehkan.

6. Jangan lupakan satuan

Sering sekali, guru menyalahkan hasil pekerjaan Anda karena Anda lupa memberikan satuan. Oleh karena itu, selalu berikan satuan pada angka tersebut dan jangan sampai salah.

7. Koreksi

Langkah terakhir yakni mengoreksi, apakah jawaban sudah benar atau tidak? Jangan lupa untuk mengoreksi mulai dari rumus, hasil, dan juga satuan.

Dengan memakai trik cepat mengerjakan soal fisika SMA tersebut, Anda bisa mengerjakan soal dengan cepat dan benar. Namun,  hal yang harus diingat bahwa kita harus tetap teliti dan belajar.

Selanjutnya : Melihat Manfaat Situs Baca Buku Indonesia
Sebelumnya: Teori Permintaan dan Penawaran Dalam Ekonomi Mikro
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini