Trik Main Gaple Bisa Menang


Trik main gaple bisa menang adalah hal yang  selalu ingin dikuasai seseorang untuk dapat memenangkan sebuah permainan. Memang sejatinya setiap permainan yang kita inginkan hasil akhirnya ialah yang kita inginkan, yaitu happy ending alias kemenangan. Sebagaimana kita ketahui, gaple adalah nama lain daripada domino, yakni salah satu permainan tradisional yang lebih mengandalkan otak untuk memenangkan permainannya. Disebut permainan tradisional, karena permainan ini biasanya dimainkan di warung-warung kopi sambil menyantap kopi dan gorengan.

Hal yang jelas dalam permainan ini adalah telah dimainkan sejak dahulu kala. Permainan ini biasanya dapat dimainkan 2—4 orang. Dalam satu babak permainan, tidak ada waktu yang pasti karena sesuai dengan habisnya kartu gaple di tangan pemain.

Cara bermainnya terbilang gampang, cukup menyesuaikan salah satu angka yang ada di kedua sisi kartu. Jika tidak memilikinya, maka dilanjutkan pemain di sebelahnya, dan begitu seterusnya. Pemenangnya ditentukan oleh habisnya kartu gaple di tangan, kemudian pemenang kedua setelah habisnya kartu di tangan dengan urutan kedua, dan pemenang selanjutnya juga demikian, hingga yang tersisa itulah yang dianggap sebagai pemain yang kalah. Selain itu, bisa juga dianggap kalah berdasarkan jumlah angka kartu gaple yang terbesar. Artinya, siapa yang tersisa dengan angka besar tentu dialah yang kalah.

Adapun trik agar bisa menang adalah sebagai berikut. Pertama, para pemain dituntut untuk jeli melihat kartu yang telah keluar dan berada di bawah dan pada saat yang sama harus bisa menerka kartu apa saja yang masih belum keluar yang ada di tangan lawan. Kedua, usahakan setelah mampu menebak kartu yang ada ditangan lawan buanglah kartu yang memiliki kedua angka yang tidak dimiliki lawan, sehingga akan menghambat lawan untuk menghabiskan kartunya.

Ketiga, usahakan membuang kartu yang angkanya besar, seperti 6.6; 5.6; 6.4 dan lain-lain, semua ini mengantisipasi jika kartu ditangan dari tiap pemain memang tidak bisa keluar karena mentok tidak ada yang memiliki nomor di kedua kartu yang ada di bawahnya.

Inilah beberapa trik main gaple bisa menang, tapi kemenangan tentu bukan hanya Anda membaca trik ini, melainkan juga harus dibarengi pengalaman Anda masing-masing. Selamat mencoba trik ini, semoga sukses dalam bermain gaple atau domino.

Selanjutnya : Kepercayaan Masyarakat pada Primbon Datangnya Hari Haid
Sebelumnya: Diet Lemak Penderita Penyakit Jantung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar