Trik Memancing Ikan Mas


Trik memancing ikan mas akan sangat dibutuhkan bagi orang yang ingin mendapatkan ikan yang cantik dengan kepala besar. Penamaan ikan mas sendiri berasal dari warna yang terang seperti emas. Ada yang berwarna kuning terang, oranye, merah, dan kombinasi warna-warna tertentu, temasuk hitam putih. Semua warna itu bergantung pada jenis ikan masnya. Memancing ikan memang suatu hobi yang menyenangkan karena akan membuat hiburan tersendiri bagi pelakunya.

Banyak orang yang biasanya menghabiskan waktu liburannya dengan memancing ikan, baik memancingnya di kolam ikan, sungai, maupun di tempat-tempat pemancingan tertentu. Hobi memancing terkadang menginspirasi seseorang untuk membuat warung lesehan plus kolam pemancingan.

Ya, memang hobi memancing merupakan hobi yang unik dan mengasyikkan. Apalagi, jika ikan yang dipancing memiliki harga jual yang tinggi dan kemudian dapat dijual kembali, termasuk dalam hal ini yang memiliki harga tinggi yakni ikan mas. Untuk mengetahui cara sederhana memancing ikan yang satu ini, penulis akan paparkan secara singkat beberapa trik yang diperlukan.

Langkah-langkah memancing ikan yang pertama, siapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk memancing tersebut, yakni lantaran (tongkat untuk memancing), tasi (benang untuk memancing), mata pancing, pemberat, dan terakhir umpan (sesuaikan dengan jenis ikan yang ingin dipancing). Rangkailah alat-alat tersebut menjadi satu kesatuan. Kedua, siapkan umpan. Umpan yaitu sesuatu yang disukai dan menjadi makanan ikan mas yang ingin kita pancing.

Adapun, umpan ikan mas terdiri atas telur semut merah yang dicampur dengan bahan-bahan tertentu, seperti ubi, jagung, dan keju. Namun, karena hal tersebut sangat kompleks dan menyusahkan, biasanya di toko-toko telah dijual umpan khusus ikan mas, seperti pelet, ataupun umpan buatan dari karet yang dapat dijadikan umpan untuk memancing ikan mas. Setelah kail dan umpan tersedia, mulailah memancing dengan suasana tenang, artinya memancing memang membutuhkan situasi tenang, sehingga ikan akan mudah didapatkan. Suasana yang berisik akan membuat ikan merasa tidak nyaman dan malas untuk memakan umpan.

Demikianlah trik memancing ikan mas, selamat mencoba. Semoga Anda akan mendapatkan ikan mas, tentu dalam hal ini Anda harus tahu tempat yang tepat untuk mendapatkan ikan tersebut.

Selanjutnya : Indahnya Dekorasi Pernikahan Minang
Sebelumnya: Program Magister Komunikasi yang Ada di Bandung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar