Tugas Pemain Sayap


Dalam dunia sepak bola tentunya ada pemain yang bermain di berbagai posisi, seperti tugas pemain sayap. Misalnya, posisi pemain sebagai pemain penjaga gawang, pemain bek, pemain gelandang, dan pemain penyerang.

Tidak seperti permainan olahraga lainnya yang tidak mengenal pemain sayap, dalam sepak bola pemain sayap juga sangat penting dalam permainan. Tanpa adanya pemain sayap, permainan akan sedikit kacau dan tidak teratur.

Tugas Pemain Bola

Tugas pemain sayap ini adalah biasanya mengatur sebuah pertahanan dan penyerangan pada bagian sisi lapangan. Pemain sayap ini terdapat dalam berbagai posisi dalam sepak bola. Seperti pamain bek sayap, gelandang sayap, dan penyerang sayap.

Penyerangan yang dilakukan oleh lawan biasanya dilakukan di sektor sayap karena sektor sayap ini lebih mudah dilakukan penyerangan dengan umpan-umpan silang yang dilakukan oleh gelandang sayap maupun penyerang sayap.

Tugas Bek Sayap

Seorang bek sayap harus dapat memiliki kemampuan untuk mempertahankan pertahanan pada posisi sayap kanan atau kiri dan dapat memiliki kemampuan untuk membantu penyerangan dari sektor sayap. Selain itu, pemain bek sayap juga sebisa mungkin dapat membantu seorang penyerang dengan memberikan umpan dari sektor sayap juga.

Tugas Gelandang

Berbeda dengan bek sayap, seorang gelandang sayap mempunyai tugas yang cukup rumit. Pemain dengan posisi sebagai gelandang sayap ini harus memiliki kemampuan untuk menyerang pertahanan lawan dengan memberikan dukungan pada penyerang dengan umpan silang atau dengan sendirinya dari sektor sayap. Apabila pertahanan terancam diserang, seorang pemain gelandang sayap juga harus bisa bertahan dan membantu pertahanan yang diserang oleh tim lawan.

Tugas Pemain Penyerang Sayap

Sementara itu, pemain penyerang sayap merupakan pemain penyerang yang berposisi di sektor sayap. Sebagai pemain penyerang sayap ini biasanya membantu penyerang murni atau bisa juga melakukan penyerangan langsung ke pertahanan lawan.

Penyerang sayap ini tidak harus membantu pertahanan sendiri, namun penyerang sayap ini juga harus selalu waspada terhadap penyerang lawan ketika menyerang pertahanan.
Demikian semua tugas yang dilakukan oleh pemain sayap.

Tugas pemain sayap ini merupakan pemain yang sangat penting karena penyerangan hampir selalu melalui sektor sayap lapangan.

Selanjutnya : Menanam Bunga Terompet
Sebelumnya: Menambahkan Jam di Blog
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar