Type Sepeda BMX

Type sepeda BMX yang cukup digemari adalah yang dipakai untuk balapan. Ketangguhan sepeda BMX ini sudah tidak diragukan lagi. Selain untuk balapan, juga ada sepeda BMX yang digunakan untuk gaya bebas termasuk sepeda yang bisa dipakai untuk melompat.

Ukuran Sepeda BMX

Loading...

Type sepeda BMX itu juga berdasarkan ukurannya. Misalnya, ada BMX mini yang cocok digunakan oleh anak-anak usia 4-6 tahun. Walaupun terkadang sepeda BMX mini ini dipasangkan roda tambahan, suatu ketika roda tersebut bisa dilepas. Keunggulan sepeda BMX mini ini adalah bahwa anak masih bisa menggunakannya untuk atraksi sederhana.

Kualitas yang baik membuat sepeda BMX tidak mudah rusak. Kalau anak tidak terlalu cepat tinggi, hingga usia 8-10 tahun pun sepeda BMX mini ini masih bisa menemaninya bermain. Memang mengayuh sambil duduk sudah tidak terlalu nyaman, tapi kalau dipakai untuk aksi angkat ban, mungkin masih bisa dilakukan dengan sempurna.

Untuk anak lebih besar, ada BMX khusus dengan ukuran ban 20×1 3/8”. Dengan sepeda BMX ini, anak bisa melompat dan balapan di lintasan balap sepeda. Bahkan ada yang menggunakan sepeda BMX untuk aksi lintas gunung. BMX yang digunakan untuk aktivitas khusus biasanya menggunakan ban tertentu juga.

Bagi orang dengan ukuran tubuh cukup besar, ada juga BMX dengan ukuran engkol 170 mm dan ban yang lebih besar. Bahkan BMX mempunyai ukuran engkol hingga 175-180 mm. Untuk ukuran yang ini biasanya digunakan oleh para ahli yang memang kehidupan profesionalnya untuk sepeda BMX.

Harga Sepeda BMX

Harga sepeda BMX sangat bergantung pada ukuran dan bentuk serta bahan pembuatnya. Produsen yang mengeluarkannya terkadang tidak terlalu berpengaruh karena memang standar harga sepeda seperti itu. Misalnya, United BMX d’beat, dipatok pada harga 775 ribu. Sedangkan United BMX Techno dipatok pada harga 2 jutaan. Harga tersebut tentu saja bukan harga sepanjang masa. Melihat sekilas bentuk dan penampilan kedua sepeda tersebut, akan terlihat mengapa harga mereka berbeda.

Polygon, produsen sepeda premium ini mengeluarkan sepeda model BMX dengan kisaran harga mulai dari 1,3 jutaan. Untuk BMX yang dipakai balapan, Polygon mengeluarkan seri Polygon BMX Race Razor Pro XL yang dipasarkan dengan harga 3,5 jutaan. Model seperti ini ada yang dijual dengan harga 2,8 juta. Harga-harga yang dibandrolkan pada sepeda BMX ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Harga tersebut untuk tipe Polygon BMX Race Razor 4.0. Turunannya seperti Polygon BMX Race Razor 3.0 dan Polygon BMX Race Razor 2.0, harganya lebih murah. Harganya dibawah 2 juta. Masing-masing 1,8 juta dan 1,1 juta. Type sepeda BMX ini memang cukup laris dan hingga saat ini masih menjadi tren anak muda dan penggemar sepeda. Selamat memilih.

Loading...
Selanjutnya : Faktor Penyebab Kerusakan Hutan di Kalimantan
Sebelumnya: Contoh Puisi Tentang Peduli Lingkungan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar