Ucapan Happy Birthday buat Orang Spesial dengan Cara Spesial


Ucapan happy birthday buat orang spesial wajib dilakukan dengan cara yang spesial pula. Jika penyampaiannya secara langsung atau face to face, cara itu sudah biasa. Mengapa tidak lakukan cara lain yang tak biasa? Misalnya menggunakan media audio visual. Sebut saja YouTube. Rekam video, unggah di situs itu, kemudian kirim ke ‘korban’ tepat pada hari ulang tahunnya. Tentu, cara ini akan lebih berkesan dan tak terlupakan.

Mengucapkan Selamat Melalui YouTube

Ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk mengucapkan selamat melalui YouTube. Memang kesannya sepele. Hanya rekam, unggah, dan kirim. Namun, ada tips-tips khusus agar momen ini selalu dikenang oleh orang yang spesial di hati. Berikut langkah-langkahnya.

Pertama, rekam video. Durasi dan isinya tergantung Anda. Intinya, dalam video tersebut mengucapkan selamat ulang tahun, doa, harapan, dan apa pun itu untuknya. Jika sudah, unggah ke YouTube. Setelah diunggah, setting video dengan opsi hanya bisa dilihat oleh pengguna yang mengetahui link-nya. Ini dilakukan agar video yang diunggah tidak dilihat publik.

Kedua, kirim ucapan tersebut ke ‘korban’ tepat pada waktunya. Kirim lewat media sosial favoritnya. Twitter atau Facebook misalnya. Misalnya, ulang tahunnya yang ke-21 jatuh di tanggal 21 Juni, maka kirim link itu tepat jam 00.00 tanggal 21 Juni.

Langkah ketiga, terkait dengan teknik pengiriman. Gunakan tool media sosial di internet yang miliki fitur scheduling. Misalkan saja TweetDeck atau HootSuite. Jika videonya hari ini sudah jadi, sedangkan hari ulang tahun orang spesial itu besok lusa.

Setelah diunggah di YouTube, salin link-nya, dan setting di HootSuite atau TweetDeck untuk dikirim tepat jam 00.00 sesuai tanggal lahirnya. Nantinya, tepat jam 00.00 tanggal terpilih, tool scheduling akan posting atau nge-tweet secara otomatis sesuai waktu yang ditetapkan.

Coba bayangkan, jika orang spesial itu membaca mention atau postingan yang berisi video tersebut. Pastinya, momen ini akan sulit ia lupakan. Selain tentunya berkesan, ia pasti berpikir Anda lakukan usaha ini dengan susah payah. Hanya demi pengucapan selamat ulang tahun yang sejatinya bisa dilakukan secara sederhana. Mudah, bukan? Demikian tips penyampaian ucapan happy birthday buat orang spesial dengan cara yang spesial.

Selanjutnya : Bentuk Kerja Sama Ekonomi Antarnegara ASEAN
Sebelumnya: Membuat Instalasi Listrik Rumah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar