Ucapan Pernikahan untuk Sahabat Kristen


Tahun-tahun pertama dalam pernikahan, kata pepatah lama, kedua pasangan seperti berada dalam “eggs-hell.” Mereka tidak ingin bertengkar, tetapi bertengkar. Mereka ingin keluar dari “kulit telur” permasalahan, tetapi malah memperpanjang masalah. Meski terlibat cekcok, hasil penelitian menunjukkan, kedua pasangan tetap bercinta untuk mengungkapkan rasa dan memperbaiki kondisi psikologis. Karena itu, sebaik-baiknya ucapan pernikahan untuk sahabat Kristen adalah dengan mendoakan perkawinan mereka supaya langgeng dan diberkati Tuhan.

Pernikahan adalah tahapan dari daur kehidupan manusia yang harus dilewati. Ikatan perkawinan akan bertahan karena kedua pasangan selalu berusaha saling mengerti dan mengalah. Jika belum menikah, kedua pasangan sudah tidak cocok, tentu akan sulit ke depannya. Misalkan, bagaimana merencanakan bea pernikahan. Saat ini, tidak bisa lagi bea pernikahan ditanggung oleh satu pihak keluarga saja. Melainkan kedua belah pihak harus saling berbagi tanggung jawab. Pernikahan mewah pun tidak menjamin kedua pasangan merasakan manisnya cinta abadi.

Resepsi pernikahan hanya berlangsung sehari saja. Tetapi, menjalani hidup bersama dengan orang yang dinikahi berhari-hari, berbulan, dan bertahun-tahun, selamanya atau sementara hanya Tuhan yang tau. Selain itu, seiring berjalannya waktu, bagaimana mungkin pernikahan akan bertahan hanya berdasarkan cinta tanpa ditopang harta benda.

Ucapan Pernikahan

  • Santa Maria, doakanlah kami agar cinta kami tahan uji dan sanggup melawan badai kehidupan.
  • Semoga cinta yang terjalin dan terpatri dalam sanubari kami abadi. Tidak layu hati kami, tidak pudar nyala semangat cinta kami, dan tidak tawar hubungan kami.
  • Atas nama Bapa, Putra, dan Roh yang Kudus, dengarlah seruan sanubari kami. Kuatkan langkah kami agar tidak ada gentar. Kami rela menempuh maut demi kasih yang dipersatukan gereja.
  • Hidupilah kami dengan kehidupan tri murni (Bapa-Putra-Roh Kudus). Jauhkan kami dari segala risau dan penderaan coba serta petaka yang merintang.

Berilah ucapan pernikahan untuk sahabat Kristen dengan ucapan yang baik dan bersifat membangun. Kalau perlu dan sudah sewajarnya berilah bingkisan atau uang (amplop berisi uang). Ingat, sebuah pemberian bukan soal kecil atau besar, tetapi di dalam pemberian terdapat kasih sayang.

Selanjutnya : Ungkapan Sedih dalam Bahasa Inggris Indonesia
Sebelumnya: Apa Itu Twitpic, YFrog, Lockerz?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar