Membuat Pesta Ulang Tahun Anak di Rumah


Tak terasa, si kecil baru saja menginjak ulang tahunnya yang pertama. Rasanya baru kemarin bayi mungil tersebut lahir ke dunia. Tentu momen berharga ini tak ingin Anda lewatkan. Merayakan ulang tahun anak di rumah secara sederhana tak ada salahnya. Hanya dengan kreativitas, Anda bisa mewujudkan pesta ulang tahun buah hati dengan budget terbatas.

Jika Anda ingin membuat pesta ulang tahun anak, tetapi tidak mengerti bagaimana caranya. Bisa saja yang Anda lakukan pertama kalinya adalah mencari tema ulang tahunnya. Tema pesta untuk anak bisa Anda dapatkan dari kesukaan anak, kartun favorit anak, tokoh pahlawan yang disukai, binatang peliharaan yang disenangi, dan segala sesuatu yang disukai oleh anak. Selanjutnya, Anda bisa menentukan berapa banyak anak yang akan diundang.

Gudang Ide Kreatif

Menyelenggaran pesta ulang tahun anak di rumah bisa menggali kreativitas Anda selaku orang tua. Apalagi jika dana yang Anda gunakan terbatas. Itu artinya, Anda harus pintar-pintar memutar otak agar pesta tetap berjalan lancar meskipun dana terbatas.

Anak-anak biasanya suka dengan balon dan permen. Anda bisa meniup aneka balon warna-warni yang telah berisi permen. Gantungkan balon di tempat yang mudah dijangkau oleh anak.

Balon berisi permen bisa dijadikan media permainan saat pesta ulang tahun berlangsung. Hal yang tak kalah penting harus disiapkan adalah pembawa acara dan merencanakan jenis permainan yang akan dimainkan saat pesta. Pastikan permainan harus melibatkan anak-anak agar mereka dilatih kepercayaan dirinya untuk maju ke depan.

Siapkan Kue dan Bingkisan

Selanjutnya, hal yang perlu disiapkan adalah membuat kue ulang tahun. Anda tak perlu memesan kue ulang tahun yang mewah. Cukup membuat kue yang sederhana atau bisa membuat tumpeng. Jika ingin lebih unik, Anda bisa membuat kue ulang tahun dari rangkaian donat.

Beli donat-donat mini yang banyak dijual di pasar. Lalu, gabungkan dan bentuk piramida. Donat-donat mini tersebut juga bisa dijadikan hadiah bagi anak-anak yang mau tampil ke depan saat pesta berlangsung.

Jangan lupa untuk menyiapkan keranjang bingkisan bagi anak-anak yang datang. Anda cukup mengisi beberapa makanan kecil dan minuman untuk anak-anak di dalamnya. Bisa juga sematkan pesan tertulis seperti, “jangan lupa gosok gigi setelah makan kue cokelat ini.”

Jadi, sudah siap untuk membuat pesta ulang tahun anak di rumah? Ayo berkreasi untuk menjadikan momen berharga setiap tahunnya untuk buah hati tercinta.

Selanjutnya : Tips Bermain Catur untuk Pemula
Sebelumnya: Penyebab Testis Terasa Sakit Jika Tersentuh
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar