Memilih Umpan Buatan untuk Memancing di Malam Hari


Memancing merupakan hobi bagi sebagian orang, bisa dilakukan siang maupun malam hari, mari kita cari tahu mengenai umpan buatan untuk memancing di malam hari. Ada banyak pertanyaan ketika orang ingin memancing di malam hari, terutama jika dikaitkan dengan teknik-teknik dalam memancing.

Pada dasarnya, waktu makan ikan tidak seperti manusia yang berdasarkan pada waktu (sarapan, makan siang, makan malam). Selera makan ikan sangat ditentukan dari temperatur air dan ketersediaan sumber makanan.

Salah satu ilmu yang harus dikuasai para pemancing adalah memilih umpan yang tepat, jika salah memilih umpan sangat mungkin kegiatan memancing yang dilakukan tidak akan mendapatkan hasil apa-apa. Tujuan melempar umpan adalah untuk menarik ikan keluar dari sarangnya atau menarik perhatian ikan-ikan yang menjadi target.

Memilih Umpan Buatan

Untuk memilih umpan yang tepat, pemancing harus mengetahui beberapa faktor. Mulai dari karakter ikan yang ingin didapat, sifat ikan dalam mencari makan, kondisi alam, waktu memancing sampai dengan lokasi memancing.

Umpan untuk memancing bisa menggunakan umpan alami, yaitu makanan-makanan ikan yang disukai oleh ikan-ikan atau dengan menggunakan umpan buatan yang terbuat dari plastik dan berbentuk menyerupai ikan. Umpan alami biasanya adalah cacing, udang, katak, ulat buah, ulat hongkong, laron, rayap, anak tawon, dan lain-lain.

Umpan buatan/sintesis yang digunakan untuk memancing di malam hari biasanya mempunyai warna yang lebih mengkilap, hal ini dimaksudkan untuk menarik perhatian dari ikan yang menjadi target. Umpan buatan ini dibentuk menyerupai ikan atau binatang laut lainnya, seperti halnya umpan alami, pemilihannya juga ditentukan oleh jenis ikan target yang diinginkan.

Pada umpan buatan sudah terdapat kailnya. Hal ini bertujuan agar saat ikan memakan umpan tersebut maka mulutnya akan tersangkut pada kail tersebut dan ikan bisa ditangkap.

Untuk memancing di malam hari, ada banyak umpan buatan yang dibuat khusus untuk itu. Ada yang bersinar dalam gelap, di bawah air. Pemancing juga dapat mewarnai sendiri atau menambahkan flash light portable untuk mengisi umpan pancing.

Ada pertanyaan lain untuk memancing di malam hari, apakah ikan bisa melihat di kegelapan? Jawabannya adalah bisa, maka dari itu sangat memungkinkan bagi para pemancing menggunakan umpan buatan untuk memancing di malam hari.

Selanjutnya : Mengetahui Apa Guna Tomat untuk Kulit
Sebelumnya: Apa Resep Antigagal dalam Memasak?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar