Membuat Umpan Ikan Mas yang Bagus


Anda hobi memancing ikan mas? Banyakkah ikan mas yang bisa Anda dapatkan? Tidak banyak? Mungkin itu karena umpannya.

Umpan ikan mas yang bagus bisa menarik perhatian ikan mas untuk terjebak dalam kail pancing Anda. Bisa jadi selama ini Anda menggunakan umpan yang kurang baik sehingga ikan mas enggan untuk tertarik dengan kail Anda.

Selain mempersiapkan perlengkapan memancing yang memadai, umpan menjadi faktor penentu apakah Anda berhasil memancing ikan mas dengan hasil tangkapan yang banyak atau tidak. Memang sekilas perkara umpan ini terdengar enteng, tetapi sebenarnya sangat penting. Bahkan paling penting dari semua perlengkapan yang ada.

Umpan Ikan

Umpan merupakan pemancing yang paling ampuh selain dari teknik memancing yang Anda terapkan. Salah memilih umpan bisa fatal akibatnya. Jadi jangan dikira orang yang pandai memancing itu karena teknik memancingnya, tetapi dilihat dari umpan yang digunakannya. Ibarat menangkap tikus dengan perangkap yang sudah dilengkapi dengan keju, umpan ikan mas pun juga harus demikian.

Umpan ikan mas memang bisa kita dapatkan dengan mudah di mana saja, tetapi sebenarnya kita bisa membuat umpan ikan mas sendiri. Hal yang harus diperhatikan ketika akan membuat umpan ikan mas sendiri adalah kondisi air kolam dan suhu air kolamnya. Selain itu juga harus diperhatikan komposisi umpan apakah sesuai dengan kondisi air dalam kolam atau tidak.

Mau tahu umpan ikan mas yang bagus untuk dijadikan umpan ikan mas? Anda bisa membuat umpan ikan mas untuk kondisi air kolam dengan suhu sedang, dari bahan-bahan berikut:

• Satu setengah bungkus mie instan rasa ayam bawang. Akan lebih baik lagi jika menggunakan pop mie. Lalu diblender dengan empat sendok pellet sehingga menjadi tepung.

• Jika ada kelapa parut juga bisa Anda gunakan sebanyak 2 ons saja. Lalu ambil minyaknya dengan digodog.

• Ubi jalar sebanyak 2 ons, yang sudah dikukus.

• Ikan tongkol segar, atau juga bisa ikan tongkol olahan. Lalu kukus ikan ini sampai matang.

• Bisa juga menggunakan empat butir telur bebek mentah yang digodog hingga matang, lalu ambil bagian kuningnya.

• Bagi yang sudah menyediakan kroto bisa menggunakan kroto sebanyak 2 ons. Lalu kroto diseduh dengan air panas, bersihkan dari kotoran dan tiriskan.

Selanjutnya : Waspadai Penyakit pada Gusi Gigi
Sebelumnya: Arti Belah Duren Bagi Pengantin
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar