Umpan Pancing Ikan Mas


Umpan pancing ikan mas memiliki cukup banyak variasi. Untuk mendapatkan ikan mas dengan cara dipancing, seorang pemancing bisa membuat umpan dari berbagai macam bahan. Tak jarang, bahan yang digunakan untuk membuat umpan memancing ini terbuat dari bahan yang juga sering disantap oleh manusia, misalnya saja dengan menggunakan mie instan.

Mungkin bagi yang belum pernah menggunakan umpan ini atau jarang memancing, penggunaan mie instan sebagai bahan pembuat umpan akan terdengar aneh. Namun, hal ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh beberapa pemancing yang ingin mencoba variasi umpan. Mereka berharap, dengan umpan yang telah divariasikan ini, hasil yang didapatkan lebih baik lagi.

Untuk membuat umpan dengan bahan mie instan cukup mudah. Pertama, pilihlah mie instan dengan rasa kari ayam. Siapkan pula  empat butir telur ayam kampung dan susu bubuk, tambahkan keju untuk memperkuat aroma umpan.

Untuk membuat racikan umpan, yang pertama dilakukan adalah menghaluskan mie instan dengan cara diblender. Selanjutnya, aduk dengan kuning telur ayam yang sudah dikocok tersebut. Setelah itu, campurkan dengan bahan lain dan masukkan ke dalam air yang sudah dihangatkan. Gunakan api kecil ketika mengaduk adonan hingga adonan merata.

Setelah warna adonan terlihat mulai menguning, angkat adonan dan dinginkan. Agar adonan mudah mengeras, campur dengan bubur bayi secukupnya. Setelah umpan dingin dan mulai mengeras, adonan tersebut sudah siap untuk dijadikan umpan pancing ikan mas. Sebelum dimasukkan ke dalam air, adonan tersebut dilumuri dengan telur semut merah atau kroto secukupnya.

Yang perlu diingat dalam memancing ikan mas adalah memperhatikan ukuran ikan yang akan dipancing. Jika kita menginginkan ikan yang berukuran cukup besar, sebaiknya gunakan mata pancing yang ukurannya sesuai. Hal ini menghindarkan umpan yang kita masukkan dimakan oleh ikan berukuran kecil.

Selain itu, ikan mas cenderung menyukai perairan yang tenang. Jangan buat gerakan yang mampu menyebabkan air dalam kolam menjadi bergelombang. Hal lain yang perlu diingat adalah, untuk memancing ikan mas dibutuhkan umpan yang memiliki aroma kuat. Untuk itu, simpanlah umpan di tempat yang rapat dan kedap udara agar aroma umpan yang disiapkan tetap terjaga.

Selanjutnya : Cara Sholat Sunnah Hajat yang Baik dan Benar
Sebelumnya: Film Sailor Moon Versi Manusia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar