Ungkapan Kata Berpisah yang Indah untuk Kekasih dan Sahabat


Suatu saat nanti, tentu kita harus berpisah dengan sahabat sendiri karena harus menjalani suatu kehidupan yang lain demi masa depan yang lebih baik. Bahkan, meski sudah menjalin hubungan yang cukup lama dengan sang pacar, karena keadaan tertentu, hubungan ini tidak bisa dilanjutkan lagi.

Agar meninggalkan kesan yang baik, tidak ada salahnya memberi ungkapan kata berpisah yang indah pada mereka. Misalnya, memberi pesan seperti ini, “Semua jenis tawa yang riang dan kegembiraan sudah pernah kita dapatkan bersama.

Demikian pula dengan segala macam sedih maupun nestapa, pernah kita hadapi bersama-sama. Semua ini akan menjadi kenangan yang selalu terukir di dalam nuraniku dan tidak akan lekang sepanjang zaman. Aku selalu ingat kepadamu, wahai sahabatku”.

Contoh yang lain, “Di balik kegembiraan yang terpancar dari wajah kita semua, terselip rasa sedih yang meyayat dalam hatiku. Di hari esok nanti, saat fajar menampakan diri di ujung timur dunia, kita tidak akan bertemu lagi dan tidak akan tahu kapan bisa berjumpa lagi”.

“Aku sangat berharap kesedihan atas perpisahan ini bisa terobati oleh kenangan yang begitu indah berkat persahabatan yang tulus selama ini. Semoga kita tetap selalu jadi sahabat hati yang tidak bisa terpisahkan oleh jarak dan waktu”.

Sementara untuk kekasih, salah satu contoh ungkapan yang indah adalah sebagai berikut. “Kekasih hatiku, meski masih ada rasa pahit dalam hati kita, tapi yakinlah suatu saat nanti masing-masing dari kita akan menemukan obat manjur yang mampu menghilangkan rasa pahit tersebut”.

“Aku selalu berdoa untukmu agar secepatnya mendapat pengganti yang lebih baik dan sempurna dibanding diriku. Dan yang pasti adalah, namamu tetap akan selalu aku kenang sebagai kekasih terbaik yang selama ini bersedia menemaniku untuk melalui berbagai jalan yang tidak selalu mulus dan lurus”.

Contoh ungkapan lainnya, “Jangan merasa bersedih atas perpisahan ini meski sangat menyakitkan hati. Kita tetap harus mampu menegakan kepala dan perasaan setegar mungkin demi masa depan yang lebih indah yang pernah kita cita-citakan bersama”.

Semua contoh ungkapan kata berpisah ini dapat saja diberikan melalui surat, email, SMS, atau lainnya. Tapi akan lebih bagus lagi jika diungkapkan secara langsung kepada yang bersangkutan. Bila tidak mampu, dapat memakai sistem komunikasi yang lain misalnya bahasa tubuh.

Selanjutnya : Ungkapan Rasa Cinta dan Sayang yang Sangat Mengharukan untuk Orang Tua
Sebelumnya: Ungkapan Isi Hati Akan Menjaga Kekasih Hati Menyentuh Romantis dan Indah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar