Ungkapan Perasaan Terbaik Pemain Sepak Bola Lewat Kaos Dalam


Mencetak gol ke gawang lawan adalah keinginan semua pemain sepak bola sebagai bukti kontribusi nyata kepada tim. Saat gol yang paling ditunggu hadir maka pemain yang mencetak gol umumnya melakukan perayaan gol. Selebrasi gol merupakan ungkapan perasaan terbaik ketika menyumbangkan gol dengan beragam cara-cara unik.

Berlari sambil berteriak kemudian meluncur di atas lapangan hijau adalah satu cara mengekspresikan kegembiraan mencetak gol. Beberapa pemain lainnya meluapkan perasaannya dengan memperlihatkan tulisan di kaos dalam.

Cara ini menimbulkan kontroversi tersendiri karena ada larangan dari badan tertinggi sepak bola dunia, FIFA tetapi pemain sepak bola seakan tidak menghiraukan.

Sebagaimana peraturan pertandingan yang menyatakan bahwa pemain sepak bola tidak boleh melepas seragamnya setelah mencetak gol. Toleransi hanya diberikan kepada pemain sepak bola yang membuka kaos sebatas tinggi dada.

Seandainya ada pemain sepak bola yang melanggar peraturan tersebut maka akan diberi peringatan kartu kuning pada saat itu juga dan bahkan sanksi tambahan di luar pertandingan.

Tulisan didalam kaos pemain sepak bola biasanya berupa pesan yang ditujukan kepada orang terdekat atau mengingatkan publik terhadap sebuah momen penting. Seperti yang dicontohkan oleh Samir Nasri yang menuliskan “Ied Mubarok”. Sedangkan Lionel Messi melalui media kaos dalamnya mengucapkan selamat ulang tahun kepada ibunda tercinta.

Keunikan Samir Nasri

Hari raya Idul Fitri 1433 H yang berlangsung bersamaan pekan pertama pertandingan Liga Inggris memberi kesempatan unik bagi Samir Nasri. Pemain muslim asal klub Manchester City tetap menjalankan kewajibannya bermain melawan Southampton pada hari yang sakral bagi umat muslim sedunia.

Samir Nasri merayakan Idul Fitri melalui kaos dalamnya yang bertuliskan ‘Ied Mubarak’, berarti ucapan selamat Idul Fitri kepada umat muslim dunia setelah mencetak gol kemenangan timnya.

Berbeda dengan pemain sepak bola  Lionel Messi yang mencetak gol ketika melawan Racing Santander pada 22 Januari 2013. Lionel Messi menpersembahkan gol tersebut bagi ibunya yang berulang tahun. Hal ini terekam didepan kamera setelah Lionel Messi mengangkat bajunya dan terlihat dibagian kaos dalamnya bertuliskan, “Selamat ulang tahun, mami.”

Fenomena yang dilakukan oleh pemain sepak bola sebagai bentuk ungkapan perasaan terbaik setelah mencetak gol akan terus berjalan. Hal ini merupakan peran sisi manusiawi pemain sepak bola yang melekat didalam dirinya.

Selanjutnya : Senam Kebugaran Jasmani Berserta Manfaatnya
Sebelumnya: Mengenal Jenis Keyboard Hammer
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar