Software untuk Mendownload di Internet Selain IDM


IDM atau Internet Download Manager adalah alat yang biasanya dipakai oleh pengguna internet untuk mengunduh data secara online. Namun sebenarnya masih ada beberapa software lain yang bisa untuk mendownload di internet selain IDM yang kualitasnya tidak kalah sempurna.

Salah satunya yaitu Flashget yang merupakan ciptaan Amazesoft. Kelebihan software ini adalah meski ada gangguan koneksi tapi proses download bisa dilanjutnya lagi tanpa harus mengulang dari permulaan. Selain itu prosesnya juga lebih cepat. Bukan itu saja, software ini juga mampu memberi tahu jika data yang sedang di-download mengandung virus.

Ada lagi yaitu Orbit Downloader. Meski desainnya terlihat sederhana namun hal ini justru dapat menjadikan penggunanya lebih mudah dalam mengoperasikan software ini. Salah satu kelebihan utamanya, setelah proses download selesai alat ini bisa melakukan scan secara otomatis apakah data yang diunduh mengandung virus atau tidak.

Vdownloader adalah software lain yang juga punya kelebihan tersendiri. Penggunaannya sangat praktis dan mudah, tinggal melakukan copy-paste pada alamat URL yang ingin diunduh. Bahkan software ini juga dilengkapi dengan alat pencarian untuk mencari data yang dibutuhkan maupun yang saling berkaitan.

Sedangkan GetGo punya satu kelebihan istimewa yaitu jadwal pengunduhan bisa diatur sesuai dengan keinginan. Jadi tidak harus dilakukan pada saat itu juga. Sehingga tanpa perlu menunggu, data yang diunduh secara otomatis akan tersimpan dalam komputer dan kita tinggal mengambil atau mengeceknya saja.

Software ini juga bisa diaplikasikan pada Internet Eksplorer dan Firefox. Software lainnya yaitu Download Accelerator Plus juga punya keunggulan yang berbeda. Meski proses download masih berjalan, tapi sebagian data yang sudah diunduh bisa dilihat. Fitur-fitur yang tersedia juga lebih lengkap bahkan dibanding dengan IDM. Cara penggunaannya juga tidak jauh berbeda.

Kemudian ada lagi JDownloader yang berbasis Java. Software ini bisa dipakai untuk mengunduh data yang berasal dari situs pemberi layanan berbagai macam file hosting, misalnya Rapidshare, Uploaded, Mediashare, 4Shared, dan sebagainya.

Selain itu JDownloader tersedia dalam berbagai versi dan bisa diaplikasikan baik pada Windows, Linux, dan Macintosh. Semua jenis software untuk mendownload di internet selain IDM ini bisa didapatkan secara gratis. Sehingga pemakai hanya perlu meng-install saja.

Selanjutnya : Memilih Desain Rumah Bambu
Sebelumnya: Mengenal Makanan Favorit Orang Madura
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar