Urutan Pertahanan Keamanan di Dunia

Urutan pertahanan keamanan di dunia adalah peringkat negara yang memiliki pertahanan keamanan di dunia paling kuat. Dalam upaya mempertahankan keamanan di dunia, biasanya pemerintah mengirimkan beberapaa pasukan atau tentaranya demi terciptanya keamanan negara dari kejahatan luar. Hal ini dipengaruhi oleh sistem militer yang diterapkan pada masing-masing negara.

Ada beberapa urutan pertahanan keamanan di dunia yang berhak kita kenal dan kita ketahui, antara lain:

Loading...

A. Amerika Serikat

Urutan pertahanan keamanan negara di dunia yang pertama diduduki oleh Amerika Serikat.  Sistem perekonomian terbesar juga disandang oleh negara ini. Selain itu, sistem militer di Amerika serikat merupakan sistem militer yang paling kuat usai jatuhnya Uni Soviet. Amerika Serikat memiliki beberapa pasukan yang sangat banyak jumlahnya, seperti 18.619 perangkat mesin perang bagi angkatan udara, 1.559 pasukan bagi angkatan laut dan 1,3 juta personil yang masih aktif dalam pertahanan militernya. Oleh karena itu, Amerika Serikat disebut juga negara adidaya karena kekuatan militer yang dimilikinya tidak ada saingannya jika dibandingkan negara lainnya.

buy fluoxetine online without prescription at worldwide drugstore. buy fluoxetine online no prescription, best drugstore. best prices, fda approved medication,  B.  Republik Rakyat China (RRC)

Urutan pertahanan keamanan negara di dunia yang kedua diduduki oleh Republik Rakyat China. Negara ini merupakan negara yang memiliki kepadatan penduduk terbesar di dunia. Itulah sebabnya Cina memiliki jumlah personil terbanyak dalam mempertahankan kekuatan militernya dengan jumlah mencapai 3 juta personil yang sedang aktif dalam dunia militernya. Setiap pemuda yang menginjak usia 18 tahun wajib mengikuti wajib militer dan gadis yang menginjak usia 14 tahun wajib menjadi petugas medis dalam upaya pengabdian negara. Persenjataan yang dimiliki oleh Cina sangatlah lengkap meliputi 31.300 persenjataan darat (terdiri dari: 760 mesin perang bagi angkatan laut, Tank sejumlah 8200 dan 1900 mesin perang yang digunakan oleh pasukan angkatan udara.

Negara Tirai Bambu ini menanamkan sautu prinsip bahwa kedaulatan RRC harus dijaga demi kemanan dan kesatuan wilayahnya demi terciptanya pembangunan nasional.

clomid cramps purchase clomid C. Rusia jan 2, 2010 – prozac online pharmacy! generic order prozac. 6 free samples protect valuable prozac buy prozac on line uk cheap cheap prozac prozac

Negara Tirai Besi ini menduduki urutan pertahanan keamanan negara di dunia yang ketiga. Persenjataan darat yang dimiliki oleh Rusia sangat banyak, hampir bersaing dengan Amerika Serikat. Jumlah persenjataan di Rusia adalah 79.985 buah, terdiri dari tank sejumlah 22.800 dan 526 mesin perang untuk angkatan laut. Kurang lebih sebanyak 1,2 juta personil militer dipersiapkan oleh negara ini. Bagi warga yang menginjak usia antara 18 sampai 27 tahun harus mengikuti wajib militer selama 1 tahun dengan ketentuan kondisi yang sehat. Apabila mereka masih dalam keadaan kuliah atau sekolah, maka wajib militer boleh ditunda setelah masa pendidikannya.

Sistem Pertahanan Keamanan Negara Indonesia maintenance dose for side effects for baclofen pump after stroke for valium mylan patient leaflet buy generic advair diskus online advair diskus online canada cheap Flonase buy lioresal uk accutane price india pump kit urinary tract 

Di negara kita, militer dikendalikan oleh 434.410 personil aktif dan 400.000 jumlah personil cadangan. Persenjataan militer yang ada di Indonesia sejumlah 400 kendaraan baja, 444 pesawat militer, 187 helikopter militer dan 139 kapal militer bersenjata. Dari sumber media Merdeka.com menginformasikan bahwa Indonesia mampu menduduki urutan pertahanan keamanan di dunia ke-15.

Kita harus bangga karena Indonesia mampu melampaui Jepang, Korea Utara dan Spanyol yang berada di urutan bawahnya.

Loading...
Selanjutnya : Melihat Pengaruh Inflasi terhadap Harga Suatu Proyek
Sebelumnya: Cara Melihat Karakter Orang Menurut Nama
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar