Usaha atau Bekerja

Pilih Usaha Atau Bekerja

Usaha atau bekerja? Hal ini tentu merupakan pertanyaan semua orang dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Tak hanya para pencari kerja, bahkan para pekerja pun selalu memikirkan pertanyaan ini. Apakah selamanya menjadi seorang pekerja atau mendirikan sebuah usaha.

Loading...

Saat jenjang karir di perusahaan tempat Anda bekerja tak bergerak naik atau gaji yang tak kunjung mengalami peningkatan membuat Anda berpikiran untuk memulai usaha atau tetap bekerja. Namun, ketakutan untuk memulai usaha tak jarang menghantui pikiran. Apakah bila sudah tak bekerja, keuangan akan tetap stabil atau malah sebaliknya? Apakah usaha yang akan dirintis akan berhasil atau malah amburadul.

Buat Rencana Matang

Bagi para pekerja yang ingin membuat usaha sampingan atau membuat usaha dan memutuskan berhenti kerja, sebaiknya merencanakan dengan matang terlebih dahulu usaha apa yang akan dirintis dan didirikan. Terpenting saat memutuskan membuat usaha, Anda harus memiliki keahlian atau kemampuan dalam menangani usaha yang akan dijalankan.

Melihat jeli peluang usaha yang belum ada di tempat tinggal Anda bisa menjadi pilihan. Misalnya usaha warnet, rental komputer, jasa laundry, atau fotocopy. Bisa juga Anda melirik usaha bisnis kuliner. Pada umumnya, membuka usaha kuliner yang unik akan dilirik oleh para penyuka kuliner.

Persiapkan segala apa pun dengan matang saat membuat suatu pilihan. Yang jelas memilih usaha atau bekerja memiliki risiko berbeda. Terpenting, bagaimana kemampuan Anda mengelola keuangan dan manajemen waktu.

Investasi Modal Usaha

Ada sebagian orang yang memilih untuk terus bekerja. Umumnya, beberapa orang beralasan karena tidak piawai bila menjalankan usaha sendiri. Jika Anda seseorang yang memang tidak terbiasa berbisnis,  tetapi ingin memiliki usaha menjadi investor bisnis bisa dijadikan pilihan.

Saat ini, banyak sekali bisnis yang membutuhkan investor. Anda harus jeli memilih bisnis apa yang akan Anda investasikan. Misalnya saja banyak bisnis kuliner, bisnis fashion, bahkan bisnis produk kebutuhan rumah tangga bahkan mini market yang berbentuk franchise. Anda cukup menanamkan modal dan memantau perkembangannya.

Mendirikan sebuah usaha tentu juga membutuhkan modal. Bisa saja Anda tetap bekerja untuk mengumpulkan modal terlebih dahulu untuk membangun usaha. Namun, banyak juga usaha yang didirikan tidak membutuhkan modal besar. Jadi, apakah Anda sudah memilih untuk memutuskan usaha atau bekerja?

Loading...
Selanjutnya : Singkong untuk Obat Rematik dan Beragam Penyakit Lainnya
Sebelumnya: Siapa Saja Anak Cucu dari Sunan Ampel?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar