Usia yang Subur untuk Menikah Bagi Wanita

Usia subur bagi wanita adalah masa dimana wanita akan memiliki kemungkinan untuk menjadi hamil. Hal ini sebagai pertanda bahwa diri si wanita memiliki sistem reproduksi yang baik sehingga sangat memungkinkan untuk terjadinya pembuahan dan kehamilan. inilah kemudian dinamakan sebagai usia yang subur untuk menikah bagi wanita.

Dikatakan sebagai usia subur wanita untuk menikah karena memang di masa pernikahan inilah pasangan suami istri akan menginginkan untuk memiliki anak. Hal ini diawali dengan proses kehamilan yang akan sangat dipengaruhi oleh kesuburan dari keduanya termasuk adalah kesuburan istri.

Loading...

Penjelasan Usia Subur Wanita

Dapat dikatakan bahwa usia subur wanita dimulai dari masa pertama ia mengalami siklus haid. Haid pertama yang dimiliki oleh si wanita menandakan bahwa sistem reproduksi yang ia miliki sudah siap akan proses kehamilan jikalau hal tersebut terjadi. Haid terjadi juga karena sudah diproduksinya sel telur. Dan sel telur inilah yang akan dibuahi untuk kehamilan yang akan terjadi.

Usia awal haid ini biasanya berbeda untuk setiap wanita. Dan dengan perkembangan jaman ini, usia ini semakin saja mengalami perkembangan. Jika masa ibu kita mendapatkan haid pada usia 15, bisa jadi anak perempuan saat ini sudah mendapatkan haid di usia 12-an.

Sedangkan akhir dari masa subur adalah ketika wanita memasuki masa menopause. Masa ini ditandai dengan tidak didapatnya siklus haid di mana menandakan bahwa sudah tak diproduksi lagi sel telur. Sehingga kemungkinan untuk menjadi hamil sangatlah sedikit.
Kebanyakan wanita memasuki usia menopause pada usia 50-an. Namun, saat ini juga banyak wanita yang mengalami menopause dini pada usia 40-an.

Usia  Subur untuk Menikah

Jadi dapat dikatakan bahwa usia subur bagi wanita adalah di masa usia 15-an sampai 49-an. Di sini karena memang sel telur masih diproduksi dan memungkinkan untuk terjadi kehamilan. Hanya saja, ada perbedaan kemampuan di semua tingkat usia ini.

Di masa usia belia sampai 30-an, maka kemungkinan untuk menjadi hamil akan lebih besar dibandingkan ketika usia wanita sudah menginjak 40 tahun. Maka, bagi wanita yang memiliki keinginan untuk memiliki momongan, disarankan untuk mengoptimalkan usia yang subur untuk menikah ini.

Loading...
Selanjutnya : Pengertian Aliran Reggae dan Ska
Sebelumnya: Sikap Karyawan yang Baik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar