Variasi Beat : Motor Matic Produksi Honda


Dunia otomotif saat ini sudah semakin kreatif seiring dengan munculnya berbagai macam produk motor dari berbagai produsen motor. Salah satu produk yang saat ini sedang digemari adalah motor matic atau motor yang dikendalikan secara otomatis tanpa harus memindahkan gear secara manual.

Motor ini banyak digemari karena selain mudah cara pengoperasiannya, juga karena motor jenis ini dapat divariasikan mulai dari variasi body motor hingga mesinnya. Salah satu produk motor matic yang dikeluarkan oleh produsen kendaraan Honda yaitu Honda Beat.

Produk ini tergolong sebagai salah satu varian awal dari motor matic Honda. Seperti jenis motor matic lainnya, motor ini juga dapat divariasikan sesuai dengan keinginan pemiliknya, so kira-kira apa saja variasi Beat yang bisa dilakukan ?

Variasi yang paling mudah dilakukan adalah variasi corak atau stripping dari badan motor. Apabila anda tidak menyukai stripping pabrikan, Anda bisa menggantinya dengan corak yang anda sukai. Aplikasi stripping dapat anda lakukan sendiri atau dikerjakan oleh ahlinya.

Bahan-bahannya pun sederhana saja hanya butuh stiker, gunting, cutter dan korek api. Pertama-tama rencanakan dulu corak stripping apa yang anda inginkan, anda bisa melakukan searching di internet atau datang saja ke tempat variasi motor yang biasanya menyediakan gambar-gambar variasi stripping.

Apabila variasi stripping dirasa belum cukup, Anda bisa melakukan variasi spare part dari badan motor, mulai dari velg roda hingga bentuk jok motor Anda. Kalau anda bukan ahli otomotif, ada baiknya membawa motor anda ke bengkel variasi untuk memperindah bentuk motor matic Anda.

Biasanya sebelum divariasikan, montir bengkel akan bertanya tujuan variasi motor itu sendiri. Kalau motor hanya divariasikan agar terlihat lebih gaya saat Anda berkendara, biasanya jenis variasinya lebih disederhanakan atau tidak menghilangkan fungsinya sebagai alat transportasi sehari-hari.

Apabila motor Anda divariasikan untuk kepentingan kontes atau lomba, jenis variasinya akan lebih rumit namun tetap bisa berfungsi sebagai alat transportasi. Di dunia otomotif biasanya ada aliran atau gaya tertentu untuk variasi motor misalnya gaya retro, gaya lowrider dan lain sebagainya. Jadi kembali lagi pada pemilik motor, mau variasi beat seperti apa yang diinginkan.

Selanjutnya : Perbedaan Sistem Ekskresi Manusia, Belalang, dan Cacing Tanah
Sebelumnya: Cara Memakai Kerudung yang Unik Tetap Menutup Aurat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar