Video Wanita Melahirkan di Dalam Air di Youtube


Video wanita melahirkan di dalam air banyak beredar di situs Youtube akhir-akhir ini. Sebenarnya, metode melahirkan di dalam air sudah dikenal di daratan Eropa, khususnys di Perancis, sejak tahun 1800-an.

Namun baru di tahun 1970-an, mulai dikenal secara luas di Perancis dan Rusia karena banyak bidan dan dokter yang menerapkan metode ini. Metode melahirkan di dalam air diyakini akan membuat proses persalinan berjalan halus dan lancar.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui metode melahirkan di dalam air ini, baik manfaat untuk sang ibu maupun untuk sang bayi. Air akan membuat efek yang rileks dan menenangkan bagi sang ibu.

Sehingga, otot-otot yang digunakan dalam persalinan akan menjadi lebih fleksibel dan elastis. Rasa sakit yang dialami ibu ketika melahirkan juga akan lebih berkurang, sehingga proses mengejan lebih mudah, dan proses persalinan secara keseluruhan akan berjalan lebih lancar.

Sementara itu, bagi sang bayi, risiko kepala bayi akan mengalami cedera bisa berkurang. Berada di dalam air juga akan merangsang darah bayi akan beredar di seluruh tubuh dengan lebih cepat dan lancar.

Konon, IQ sang bayi juga akan lebih bagus dengan melalui persalinan di dalam air ini, meski belum dibuktikkan secara ilmiah. Meski demikian, melahirkan di dalam air tidak bisa dilakukan sembarangan.

Ada banyak persyaratan yang harus dilakukan sebelum melakukan persalinan di dalam air. Begitu pula dengan metode dan prosedur, harus mengikuti aturan khusus demi meminimalkan segala risiko yang tidak diinginkan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam metode proses melahirkan di dalam air adalah sebagai berikut.

- Harus ada ahli yang mendampingi proses ini untuk menghindari bayi menelan air.

- Suhu tubuh yang terlalu turun bisa terjadi jika proses persalinan berjalan lama, sehingga bisa menyebabkan hipotermia.

- Suhu air harus sama dengan suhu tubuh ibu, yaitu idealnya 37 derajat celcius agar bayi tidak mengalami kaget karena perbedaan suhu.

- Bagi ibu dengan pinggul ukuran kecil, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk melahirkan di dalam air, lebih baik dilakukan bedah caesar.

- Air harus steril dan bebas dari kuman penyakit.

Agar mendapatkan gambaran yang lebih jelas, sebaiknya Anda menonton video wanita melahirkan di dalam air melalui Youtube.

Selanjutnya : Viva Berita Bola
Sebelumnya: Video Teknik Pemanasan Sebelum Berenang di Youtube
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar