Visi dan Misi Bank Rakyat Indonesia


Visi dan misi Bank Rakyat Indonesia sudah jelas disampaikan oleh yang bersangkutan pada masyarakat. Bagi Anda yang belum tahu apa visi dan misi BRI (Bank Rakyat Indonesia), berikut penjelasannya.

Visi BRI adalah ‘memelihara dan mencapai kestabilan nilai rupiah. Hal ini dicapai dengan pengembangan stabilitas sistem keuangan dan pemeliharaan kestabilan moneter.’

Sementara misi BRI adalah ‘Dipercaya sebagai bank sentral, baik secara nasional maupun internasional. Hal ini terwujud dari berbagai nilai strategis.’ Dari visi dan misi yang disampaikan, masyarakat dapat menilai bahwa bank ini adalah salah satu bank yang pantas dipercaya.

Sejarah BRI

BRI dibangun pertama kali pada 16 Desember 1895 di Purwokerto oleh raden Bei Aria Wirjaatmaja. Pada masanya, BRI mengalami masa pasang surut sebelum akhirnya berdiri dengan tegap.

BRI smepat terhenti karena adanya perang pertahanan Indonesia dari jajahan yang kemudian kembali aktif setelah adanya Perjanjian Renville.

Saat ini kantor pusat BRI berada di Ibukota Jakarta. Dengan kepercayaan masyarakat selama ini, BRI bertahan hingga memiliki banyak nasabah. Pelayanan yang berkualitas membuat bank ini menjadi salah satu tempat menabung masyarakat.

Dahulu, BRI mendapat kesan merupakan bank pasar atau bank milik orang-orang kurang mampu, namun semakin lama citra ini semakin hilang dengan adanya peningkatan kualitas kinerja pegawai. Masyarakat telah menilai bank ini mampu menjaga kepercayaan dan memiliki pelayanan yang memuaskan.

Sasaran strategis utama bank ini adalah memelihara kestabilan moneter, memelihara stabilitas sistem keuangan, memelihara kondisi keuangan bank rakyat indonesia sehat dan akuntabel, meningkatkan efektivitas dan efisiensi manajemen moneter.

Kemudian, bank juga berusahan memelihara SSK . SSK yang terdiri atas sisi efektivitas pengaturan dan pengawasan bank, surveillance sektor keuangan, dan manajemen krisis serta mendorong fungsi intermediasi, memelihara keamanan dan efisiensi sistem pembayaran, meningkatkan kapabilitas organisasi, SDM, dan sistem informasi, memperkuat institusi melalui good governance, efektivitas komunikasi, dan kerangka hukum.

Di samping itu, bank juga  mengoptimalkan pencapaian dan manfaat inisiatif Bank Indonesia. Dari penjelasan singkat mengenai BRI, semoga dapat menambah wawasan Anda.

Selanjutnya : Menerjemahkan Video Cara Cara Melukis Muka Orang
Sebelumnya: Urutan nama pengusaha sukses di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar