Visi dan Misi Perusahaan Sepeda Motor Honda Indonesia


PT. Astra Honda Motor (AHM) visi dan misi perusahaan sepeda motor Honda Indonesia, sebagai pemegang pangsa pasar terbesar sampai sekarang, dirumuskan sesuai tujuan dan arah gerak perusahaan. PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia, yang merupakan pemegang pangsa pasar motor terbesar di Indonesia.

Produk yang dikeluarkannya yang diberi nama motor Honda, begitu terkenal di Indonesia. Sekarang kita coba mengulas sedikit, bagaimana PT. Astra bisa menguasai pangsa pasarterbesar di Indonesia.

Honda Indonesia

PT. Astra Honda Motor adalah yang merintis dan memelopori industri motor di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tanggal 11 juni 1971 dan terdaftar dengan nama PT. Federal Motor.

Kepemilikan mayoritas PT Federal Motor waktu itu dimiliki oleh PT Astra Internasional. Ketika itu, perusahaan hanya merakit dan komponennya di datangkan langsung dari Jepang dalam bentuk sudah jadi atau CKD (completely knock down).

Karena kebijakan dan dorongan pemerintah pada waktu itu, kemudian PT Federal motor mulai memproduksi komponen-komponen sepeda motor Honda yang dimulai tahun 2001, yang ditunjuk adalah anak perusahaannya sendiri,y aitu PT Honda Federal. PT Honda federal mulai memproduksi komponen-komponen dasar dari sepeda motor, seperti roda, rangka, knalpot dan lainnya.

Tahun 2000, PT Federal motor dan anak perusahaannya digabungkan menjadi satu dengan nama PT Astra Honda Motor dengan komposisi kepemilikan 50% milik PT Astra International Tbk. Dan 50% sisanya dimiliki oleh perusahaan pusatnya, yaitu Honda Motor Co. Jepang.

Salah satu faktor yang membuat PT Astra Honda Motor mampu menjadi perusahaan yang mumpuni dan menguasai pangsa pasar Indonesia adalah karena kuatnya sistem manajemen yang dicerminkan dari visi dan misi perusahaan.

Adapun visi perusahaan intinya adalah memberikan kepuasan pada pelanggan dengan cara perusahaan menjalankan fungsi memproduksi, menjual, dan memfokuskan layanan purna jual yang prima, sehingga ketika pelanggan puas, maka pembelian ulang akan terus berlangsung dan ini terbukti dengan    menjadinya PT Astra Honda Motor Master Leader dalam bidang penjualan sepeda motor.

Itulah sekelumit dari visi dan misi perusahaan sepeda motor Honda Indonesia yang dari penerapan manajemen yang baik mampu menguasai pasar sampai sekarang.

Selanjutnya : Sejarah Berdirinya PT Siemens di Jerman dan Indonesia
Sebelumnya: Kelebihan Nokia N9300i
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar