Wanita yang Cocok Dijadikan Istri Menurut Orang Jawa

Orang tua pada zaman dahulu terutama orang Jawa mengharuskan putranya untuk menikah dengan wanita tertentu yang mereka setujui. Hal tersebut mereka lakukan untuk menjaga keturunan yang memiliki derajat sama, ataupun perilaku dan sopan santun yang baik. Wanita yang cocok dijadikan istri menurut orang Jawa terdiri dari beberapa kriteria seperti berikut:

Derajat

Bagi kalangan atas atau keturunan ningrat mereka biasanya akan memilih menantu yang berasal dari keturunan ningrat pula. Hal ini dilakukan agar garis keturunan mereka tetap murni “berdarah biru” maka dari itu banyak orang tua yang menjodohkan anaknya agar ia memiliki istri yang berasal dari keluarga ningrat.

Tata Krama

Orang jawa terkenal dengan tata krama yang baik, maka dari itu mereka menginginkan menantu yang memiliki tata krama yang baik pula. Tata krama yang baik ini tentu diturunkan melalui didikan orang tua. Jadi jika mereka menginginkan cucunya kelak memiliki tata krama yang baik, maka mereka harus memiliki menantu yang dapat mengajarkan hal baik pada cucunya.

online canadian pharmacy store! purchase zoloft . express delivery, buy zoloft online. buy baclofen online estrace vaginal cream is a hormonal medical drug which contains a lot of the female sexual hormone estrogen.buy estrace online. cheap estrace pills online  , baclofen street value, baclofen 4096 tv street price. pump for spinal cord injury 20 mg vs soma viagra en san jose costa rica wie wirkt Ketulusan Hati

Wanita yang cocok dijadikan istri menurut orang jawa adalah wanita yang memiliki ketulusan hati dan patuh pada suami. Jika wanita tulus menyayangi suaminya dan patuh terhadap apa yang diperintahkan sang suami, maka rumah tangga yang dibangun akan menjadi rumah tangga yang harmonis.

buy levitra : find a way to enjoy your sexual life. purchase levitra generic zoloft and weight gain buy zoloft from canada purchase zoloft online at our Keteguhan

Wanita merupakan mahluk yang halus namun harus memiliki keteguhan hati dalam setiap langkahnya. Maka dari itulah para orang tua menginginkan menantu mereka memiliki keteguhan hati yang kuat untuk mengarungi rumah tangga dengan baik.

Beberapa kriteria di atas merupakan kriteria menantu yang banyak dicari oleh orang Jawa. Maka dari itu jika Anda seorang laki-laki yang berasal dari keluarga Jawa, sebaiknya kenali terlebih dahulu pasangan yang akan Anda kenalkan pada keluarga. Jangan sampai salah karena hal tersebut akan mengakibatkan pertentangan dengan orang tua. Orang tua biasanya selalu mempertimbangkan bibit, bebet dan bobot untuk menyeleksi calon menantu mereka.

Walaupun di zaman modern ini Anda tidak terikat oleh ketentuan adat, namun tetap saja orang tua selalu menginginkan hal yang terbaik untuk anaknya. Sehingga tidak ada salahnya jika mencoba untuk menerapkan hal ini sebagai salah satu kriteria untuk mendapatkan pasangan.

Demikianlah penjelasan mengenai wanita yang cocok dijadikan istri menurut orang Jawa. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai sosok seorang perempuan yang layak dijadikan istri.

Loading...
Selanjutnya : Mengenal Tradisi dari Jawa Tengah yang Masih Dipercaya
Sebelumnya: Menguak Misteri Kereta Api Bintaro
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar