Warna Lipstick yang Pas di Bibir Kita

Tampil menarik dengan warna lipstick yang pas di bibir kita pasti menjadi tujuan utama dalam berdandan. Setiap wanita secara naluriah ingin menyamarkan kekurangan dalam tubuhnya dengan bantuan make up dan menonjolkan daya tarik wajahnya.

Tuhan menciptakan manusia dengan warna kulit yang berbeda-beda dan bibir adalah salah satu bagian tubuh yang spesifik pada masing-masing insan, baik dari warna, jenis, maupun bentuknya.

Loading...

Fungsi lipstick adalah sebagai make up yang menyamarkan kekurangan serta menonjolkan kelebihan bibir wanita. Ketika sebagian wanita yang dilahirkan berbibir warna pucat atau hitam merasa kurang percaya diri dengan warna bibirnya, lipstick membantu menyapukan warna yang diinginkan.

Namun, jangan salah, pilihan warna lipstick yang kurang tepat dengan kondisi dan warna bibir justru akan membuat wanita terlihat pucat atau tampak lebih tua dari usia sesungguhnya. Warna natural dianggap paling aman dalam berdandan, tetapi bereksperimen dengan warna pun tak ada salahnya.

Tips memilih warna lipstick yang sesuai dengan kondisi bibir adalah dengan mengenakan warna lipstick yang sedikit lebih terang dari warna bibir. Misalnya bagi yang berkulit gelap, lipstick warna merah bata dengan efek glossy akan tampak lebih sesuai dibandingkan warna merah muda, tetapi warna ungu cerah atau orange akan membuat kulit wajah tampak lebih gelap.

Wanita berkulit putih tak perlu memakai lipstick yang mengkilap, namun pilih lipstick type matte dan berwarna mencolok, warna coklat, atau merah tua akan menonjolkan bibir wanita berkulit terang. Wanita berkulit sawo matang seperti kebanyakan wanita Indonesia akan tampil lebih menarik dengan warna merah bata atau coklat muda, sedangkan riasan malam hari dapat ditambahkan efek glossy.

Bagi yang memiliki kulit berwarna kuning langsat dapat mempercantik wajah dengan lipstick berwarna merah muda atau warna dengan nuansa coklat yang menciptakan kesan sensual, si kuning langsat sebaiknya menghindari lipstick berwarna kuning, kuning kunyit karena membuat wajah terlihat tak bercahaya.

Warna paling aman bagi jenis dan warna kulit apapun adalah merah muda dan merah, namun pilih jenis matte atau glossy disesuaikan dengan warna kulit wajah. Warna lipstick yang pas di bibir kita akan memberikan nilai lebih jika ditunjang tips dalam mengoleskannya, sehingga membentuk bibir seperti yang diinginkan.

Loading...
Selanjutnya : Sadisme Seksual adalah Perilaku Kelainan Seksual
Sebelumnya: Batas Memory HP Nokia E63
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar