Watak Weton Sabtu Pon

Setiap orang memiliki watak atau karakter masing-masing. Untuk mengetahui watak seseorang, kita tentu harus mengenalnya secara dekat. Namun, menurut kepercayaan masyarakat Jawa, watak seseorang bisa dilihat dari wetonnya. Weton merupakan gabungan dari hari lahir dan hari pasaran.

Yang disebut dengan hari lahir yaitu hari Senin hingga Minggu, sedangkan hari pasaran yaitu Legi, Pahing, Kliwon, Wage, dan Pon. Misalnya, seseorang memiliki hari lahir Senin Wage, Minggu Pahing, atau Sabtu Pon.

Dalam artikel ini, penulis akan memberikan informasi tentang watak dari orang yang lahir pada weton Sabtu Pon. Dalam sistem wetonan, hari Sabtu memiliki watak sulit ditebak dan dapat membuat orang lain senang.

Sedangkan watak dari hari pasaran Pon adalah lebih suka diam di rumah, cara berpikirnya sering beda dengan banyak orang, memiliki rejeki yang cukup, tidak ingin memakan apa yang bukan miliknya, suka berdebat, berani, dan pemikirannya bisa diterima orang lain.

Lalu, bagaimana watak dari orang yang lahir pada hari Sabtu Pon? Orang yang lahir pada hari Sabtu Pon umumnya memiliki ego yang cukup besar dan ingin berkuasa di lingkungan sekitarnya.

Mereka juga orang yang bisa memaafkan kesalahan orang lain dan melupakannya, asal mereka yang berbuat kesalahan harus meminta maaf dahulu dan mengakui segala kesalahannya.

Mereka yang lahir pada weton ini juga senang berkhayal menjadi orang yang terkenal dan kaya raya. Namun, hal ini tidak menjadikan mereka materialistis.

Jika ramalan weton dapat dipercaya, mereka yang lahir pada Sabtu Pon akan bisa menikmati kemewahan dalam hidupnya. Ia juga tidak akan ragu untuk memperlihatkannya kepada orang lain. Hal ini berkaitan dengan masa kecilnya yang kurang bahagia dalam segi ekonomi dan emosional.

Dalam hal bidang keahlian, mereka yang lahir Sabtu Pon lebih  berbakat dalam kerajinan tangan. Meskipun demikian, ketika mereka mau mendalami suatu bidang, asalkan tekun serta konsisten, mereka akan memiliki peluang yang besar dan menemukan sesuatu yang luar biasa, seperti karier, pengembangan usaha, pasangan, penghasilan, dan sebagainya.

Itulah watak Sabtu Pon menurut kepercayaan masyarakat Jawa. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Gatra Majalah Warna Baru Berita Politik Indonesia
Sebelumnya: Arti Bismillah dalam Keseharian Saya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar