Wilayah Populer di Singapore

Singapore adalah salah satu negara yang menjadi tempat persinggahan banyak turis dari mancanegara. Ini dikarenakan tata kotanya yang sangat indah, meskipun luas wilayah negara ini hanya 710.2 km2.

Negara yang penduduknya berasal dari berbagai etnis seperti Cina, Melayu dan India ini, merupakan kota dunia kosmopolitan yang memiliki peran penting dalam keuangan dan perdagangan internasional. Bahkan, Singapore menjadi pusat keuangan terdepan keempat di dunia. Tidak heran, apabila banyak sekali wilayah populer di Singapore yang terkenal hingga ke berbagai dunia.

1. Orchard Road

Daerah ini merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi karena menjadi pusat retail dan hiburan. Di mana kawasan ini dibangun pada tahun 2009 untuk menarik perhatian dunia. Biaya pembangunannya bahkan telah menghabiskan dana sekitar 40 juta dollar Singapore atau 280 miliar rupiah.

Tata kotanya sangat menarik, di mana pada sepanjang jalan terdapat banyak hotel mewah, mall, dan pertokoan. Akan tetapi terdapat pula ruang hijau dan kotak tanaman yang dilengkapi dengan pelapisan tempat pejalan kaki dan tempat bunga. Apabila terdapat festival seperti Chinese New Year, atau natal, kawasan ini akan menjadi lebih menarik dengan hiasan ornamen dan berbagai lampu yang disesuaikan dengan tema festival.

2. Jembatan Henderson Waves

Jembatan sepanjang 274 meter (899 kaki) ini berada pada ketinggian 36 meter (118 kaki) di atas Jalan Henderson. Jembatan penyeberangan tertinggi di Singapore ini merupakan rancangan IJP Corporation, London, dan RSP Architects Planners dan Insinyur (PTE) Ltd Singapore, untuk menjadi penghubung antara Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park. Uniknya, bentuk dari jembatan ini terdiri dari tujuh tulang rusuk baja yang melengkung bergelombang yang secara bergantian akan naik di atas dan di bawah dek.

3. River Cruise

Di Mandai Lake Road, Anda dapat melihat aquarium air tawar terbesar di dunia yang memiliki lahan seluas 12 hektar. Uniknya, pada kawasan ini para wisatawan dapat melihat berbagai satwa yang berasa dari 8 sungai besar, seperti Missisippi, Amazon,  Mekong, Kongo, dan Gangga, dan Mississippi. Aquarium raksasa ini merupakan bagian dari River Safari, yang berada pada bagian Amazon Flooded Forest. Dan menjadi incara para turis di dunia saat ini.

Dengan berbagai wilayah popular di Singapore tersebut, membuat banyak wisatawan yang menjadi penasaran untuk melihatnya secara langsung. Itu sebabnya, banyak sekali traveler maupun backpacker dunia yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengunjunginya.

Selanjutnya : Sejarah Pil KB di Indonesia
Sebelumnya: Liga Muslim dan Konstitusi Liga Muslim 1940
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini