Wisata Bandung Ciwidey

Berwisata merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kepenatan setelah menjalankan segala aktivitas sehari-hari. Objek wisata yang hingga kini paling banyak diminati adalah pantai dan pegunungan. Salah satu wisata pegunungan yang bisa Anda kunjungi adalah wisata Bandung Ciwidey. Ciwidey merupakan sebuah kawasan pegunungan yang berada di kabupaten Bandung. Kawasan ini memiliki panorama indah dan udara segar.

Kawasan ini menjadi lebih terkenal semenjak beberapa film menggunakan beberapa tempat-tempat wisata  di Ciwidey. Sebut saja Kawah Putih dan Situ Patenggang yang digunakan sebagai tempat syuting film Heart. Tak hanya film, beberapa video klip juga pernah menggunakan tempat-tempat ini.

Loading...

Menuju Ciwidey, Anda dapat menggunakan jalan tol dan keluar di pintu gerbang tol Kopo. Dari sana, Anda tinggal belok ke sebelah kanan lalu terus lurus mengikuti petunjuk jalan. Bagi Anda yang berasal dari sekitar Bandung, sebaiknya Anda mempersiapkan keberangkatan sejak subuh. Hal ini dilakukan agar Anda dapat terhindar dari kemacetan. Apalagi jika Anda berwisata saat liburan tiba.

Antrian panjang kendaraan akan Anda temui di kawasan wisata ini. Sedangkan bagi Anda yang berasal dari luar kota, Anda dapat datang pada malam harinya sehari sebelumnya. Anda dapat menyewa penginapan yang ada di sekitaran kawasan Ciwidey.

Ada beberapa tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi di Ciwidey, seperti Kawah Putih, Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kolam Pemandian Cimanggu, Kolam Pemandian Ciwalini, Kampung Cai, Perkebunan Teh Ranca Bali, objek wisata kebun strawberry, dan Situ Patenggang atau yang juga sering disebut Situ Patengan.

Sebenarnya, ada satu lagi tempat wisata yang tidak kalah menariknya yaitu kawah Rengganis. Tempat ini masih jarang dikunjungi karena masih sedikit orang-orang yang mengetahui keberadaannya. Bagi Anda pecinta hiking, mungkin kawah ini cocok untuk Anda kunjungi.

Untuk mencapai kawah tersebut, Anda harus melakukan pendakian dulu. Di kawah ini, Anda dapat berendam dengan air mengalir yang langsung ke kawah. Namun, sayangnya hingga kini objek wisata ini belum dikelola dengan baik.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Bandung Ciwidey ini? Agendakan segera dengan keluarga Anda pada agenda liburan yang akan datang.

Loading...
Selanjutnya : Mengenal Alat Teknologi yang Menakjubkan
Sebelumnya: Arti Syahadat Menurut Istilah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar