Wisata Kuliner Unik di Bogor


Bogor merupakan salah satu daerah wisata populer di Indonesia. Letaknya yang dekat dengan ibu kota Jakarta membuat kota ini sering dikunjungi wisatawan dalam negeri. Warga Jakarta sering mengunjungi Bogor saat akhir pekan. Selain cuacanya yang lebih segar dibanding Jakarta, banyak wisata yang bisa Anda nikmati dari kota ini. Wisata tersebut adalah Kebun Raya Bogor yang bisa membuat pengunjung sejenak melupakan kepenatan Jakarta. Selain itu, wisata kuliner unik di Bogor dapat membuat wisatawan nyaman dan semakin menikmati liburannya. Berikut ini beberapa kuliner unik yang bisa Anda dapatkan jika mengunjungi Kota Bogor.

1.    Roti Unyil
Roti unyil merupakan salah satu makanan khas dari kota Bogor. Kue-kue kecil dan lezat ini bisa menjadi oleh-oleh bagi sanak keluarga Anda. Kita bisa memilih roti dengan isi bermacam-macam. Roti ini sangat empuk dan memiliki cita rasa yang kuat.

2.    Asinan Bogor
Asinan Bogor merupakan salah satu makanan khas Sunda yang banyak diburu turis. Cita rasanya yang segar cocok dengan cuaca Bogor yang sering diguyur hujan. Kita bisa memilih asinan buah, sayur, atau asinan campur.

3.    Gepuk
Makanan dari daging ini juga sangat diminati. Rasanya yang khas dan empuk membedakannya dari olahan daging lainnya. Di beberapa rumah makan, gepuk menggunakan resep turun temurun yang dirahasiakan dari pesaingnya. Karena itu, selamat berburu gepuk yang memiliki cita rasa khas di masing-masing rumah makannya.

4.    Taoge goreng
Makanan ini sering disebut dengan geco atau taoge dan tauco. Makanan ini juga digemari oleh masyarakat. Makanan ini diisi dengan mie, taoge, tahu, dan tauco. Makanan ini cocok disantap saat cuaca sedang hujan. Makanan ini jarang memakai bahan pengawet jadi sehat bagi tubuh Anda.

Bogor memang mempesona. Selain cuacanya yang cukup nyaman dibanding Jakarta, kota ini memiliki tempat kuliner yang menyajikan banyak makanan. Jika Anda penasaran maka segeralah melancong ke kota bagian selatan Jakarta ini dan segera menikmati wisata kuliner unik di Bogor.

Selanjutnya : WS Rendra dan Kata Mutiara Pernikahan
Sebelumnya: Waspadai Nyamuk Aedes Aegypti
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar