Benarkah Situs Pendaftaran Polri di www.pendaftaran.polri.go.id?


Benarkah situs pendaftaran Polri bisa diakses di www.pendaftaran.polri.go.id?

Perlu Anda ketahui, Polri telah meluncurkan situs penerimaan anggota baru Polri yang beralamat di www.penerimaan.polri.go.id.

Situs ini secara khusus disediakan untuk memudahkan penerimaan. Selain itu, juga untuk seleksi calon taruna atau taruni akademi kepolisian, calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), calon siswa tamtama polisi dan calon siswa brigadir polisi.

Polri membangun website ini tak lain untuk meningkatkan pelayanan publik dan untuk menciptakan keterbukaan informasi yang bisa mendukung rekruitmen yang cepat, tepat, akurat, mudah diakses dan informatif. Informasi yang ada di situs Polri tersebut mampu memberikan informasi yang dibutuhkan untuk mendaftarkan diri sebagai anggota baru Polri.

Situs Polri

Selain untuk memudahkan penerimaan anggota baru Polri, situs yang telah dikunjungi oleh lebih dari empat juta pengujung ini juga menyediakan informasi mengenai Polri yang patut diikuti oleh para calon anggota Polri. Misalnya saja, mengenai pola pembinaan SDM Polri, kisah sukses anggota Polri yang meniti karir dari awal, syarat pendaftaran menjadi anggota Polri, jumlah pendaftar, jadwal kegiatan yang berkaitan dengan proses rekruitmen hingga hasil seleksi.

Di situs ini, Anda bisa membuat akun sendiri dengan memilih menu registrasi dan mengikuti langkah-langkah pembuatan akun yang telah tersedia. Nantinya bila akun telah diperoleh, Anda bisa mengakses akun Anda melalui menu login. Pendaftaran dimulai dengan melakukan registrasi online setelah itu barulah melaksanakan verifikasi ke kantor Polda atau bisa juga ke Polres terdekat dengan membawa seluruh persyaratan administrasi.

Laman Facebook dan Twitter

Informasi yang ada di situs Polri sangat membantu sekali untuk mendapatkan informasi yang cepat mengenai kesempatan mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri. Selain melalui situs ini, Anda juga bisa mengikuti informasi berkaitan dengan kabar seputar penerimaan anggota Polri melalui situs jejaring sosial Twitter dan Facebook.

Di Twitter, Anda bisa mengikuti akun @penerimaanPolri sedangkan di Facebook Anda bisa bergabung fan page Penerimaan Anggota Polri. Situs penerimaan Polri dan informasi di jejaring sosial yang mudah diperoleh tentu akan semakin memperbaiki citra kepolisian terutama berkaitan dengan rekruitmen yang bersih dan berkualitas.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk bergabung menjadi anggota Polri tunggu apalagi. Anda bisa segera mengaksesnya di www.penerimaan.polri.go.id bukan di www.pendaftaran.polri.go.id.

Selanjutnya : Alamat Baraya Travel Bogor
Sebelumnya: Beberapa Pengertian Belajar dan Contohnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar