Berzikir Setiap Hari dengan Ucapan Ya Fattah Ya Razzaq


Ya Fattah Ya Razzaq adalah salah satu ucapan dzikir pada Allah. Bagi umat Islam dianjurkan berdziikir seusai sholat. Tidak hanya bacaan tasbih, tahmid, dan takbir saja, tetapi juga disarankan mengamalkan Asmaul Husna, yang memiliki 99 nama dan masing-masing bacaaan mengandung doa.

Doa-doa tersebut sangat dianjurkan untuk dibaca, selain untuk mempertebal keimanan juga untuk mengingat kan kita kepada Allah SWT. Doa-doa tersebut juga membantu kita untuk keluar dari berbagai kesulitan yang sedang dihadapi. Rangkaian doa-doa tersebut dibaca setap selesai sholat fardhu dan setelah membaca dzikir dan doa lainnya. Insya Allah akan diijabah doa-doanya. Kemudian, apa arti dari ucapan Ya Fattah Ya Razzaq?

Ya Fattah

Allah memang maha pembuka. Bacaan Ya Fattah memiliki arti pembuka. Bisa menjadi jalan pembuka rejeki, pembuka kesulitan, pembuka pintu jodoh, pembuka kemudahan, dll. Dianjurkan membaca doa ini sebanyak-banyaknya. Ada yang menyarankan membaca doa ini sebanyak 111 kali, jika tidak mampu baca 99 kali, jika tidak 66 kali, jika tidak mampu 33 kali, jika tidak ada waktu baca 11 kali.

Nah, sangat dianjurkan rutin membaca doa terus menerus, jangan sampai putus. Insyaallah akan dibukakan apa yang diminta. Sembari berdzikir, di dalam hati memohon apa yang diminta. Misal, “Ya Allah bukalah pintu rezeki hamba, mudahkanlah hamba dalam mencari rezeki, bukalah pintu jodoh hamba, mudahkah pertemuan, dan jalan kami”. Ulangi terus permohonan tersebut sampai selesai berdzikir.

Tidak hanya dibaca saat sholat fardhu. Sesudah shalat sunah seperti sholat dhuha ataupun shalat tahajud, doa ini bisa diamalkan. Terlebih lagi kedua shalat sunah tersebut membukakan pintu rezeki dan apa saja yang kita minta.

Ya Razzaq

Doa ini dmohonkan agar kita diberikan rezeki yang luas dan dimudahkan. Rezeki memang datang dari tempat dan waktu yang tidak terduga. Jika sedang berada pada kesulitan keuangan atau ekonomi, bisa mengamalkan doa ini.

Mengamalkan doa tersebut tidak hanya ketika merasa sulit, tetapi setiap saat agar rezeki terus menerus mengalir. Tetapi, jangan lupa jika rezeki sudah mengalir kepadamu dianjurkan untuk bersedekah karena sebagian dari rezeki yang diberikan Allah adalah hak dari muslim yang lain.

Manfaat Berdzikir

Berdikir adalah salah satu obat hati. Penyakit dari hati yang kosong, galau, sedih, marah, gundah, dan sakit hati. Dzikir adalah obat paling ampuh dari pada hiburan apapun. Dengan dzikir Insyaallah hati jadi terisi dan lebih tenang. Kapanpun dzikir bisa dilakukan. Tidak harus ketika seusai sholat, tetapi di manapun dan kapa pun.

Selain itu, berdzikir juga membuang jauh penyakit hati, seperti dengki, iri, kikir, bisa hilang jika rutin berdzikir. Jika rutin berdzikir Insyaallah akan terhindar dari musibah. Maka, ayo berdzikir setiap hari dengan ucapan Ya Fattah Ya Razzaq.

Selanjutnya : Sebutkan Orang yang Perlu Diberikan Haknya dalam Islam
Sebelumnya: Jurus Jitu Cara Cepat Bermain Billiard
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar