Youtube Film Kartun Anak-Anak – Sarana Download Film yang Baik untuk Anak


Setiap anak tentu menyukai film kartun. Namun, di negara kita sangat sedikit film kartun yang bernuansa edukasi. Film-film kartun yang ada di televisi hampir semuanya memberikan efek buruk untuk anak-anak. Entah itu pada perilaku, perkembangan kognisi, atau hal lainnya. Salah satu cara yang bisa dijadikan solusi adalah mendownload youtube film kartun anak-anak.

Di youtube, ada ratusan bahkan mungkin ribuan video film anak-anak. Di sini, Anda dapat memilih film-film kartun mana yang baik untuk anak-anak. Film-film yang baik untuk anak tentu saja film yang di dalamnya terdapat sebuah pesan atau didikan yang baik.

Misalnya film tentang anak yang rajin membaca, film tentang petualangan, film tentang anak yang baik hati, dan sebagainya. Film-film seperti ini bisa dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak.

Mengenai film-film apa yang baik untuk anak, penulis memiliki beberapa referensi film. Film-film ini memiliki pesan edukasi yang baik. Meskipun demikian, tetap saja orangtua harus memberikan bimbingan saat menontonnya.

Hal yang tak kalah pentingnya adalah pengaturan jam menonton yang sebaiknya dibatasi. Jangan sampai anak menonton lebih dari 2 atau 3 jam perhari. Sebaiknya, arahkan anak untuk melakukan aktivitas lain agar perkembangan motoriknya seimbang dengan kognitif.

Berikut ini dua film kartun yang baik untuk anak dan dapat diunduh di youtube.

  • Upin Ipin

Dalam film ini banyak ajaran yang baik untuk anak seperti menghormati orang yang lebih tua, melakukan ibadah puasa, shalat, berbuat baik kepada sesama, dan sebagainya. Namun, selain sisi baik ada juga sisi negatifnya yaitu penggunaan bahasa Malaysia yang cenderung ditiru oleh anak.

Hal ini tentu akan menghambat perkembangan bahasa mereka. Solusinya adalah memberikan pendampingan pada anak saat sedang menonton film ini dengan menjelaskan atau mengalihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia yang benar.

  • Doraemon

Dalam film ini sering terdapat pesan bahwa anak yang malas dan nakal pasti akan mendapatkan balasannya, sedangkan anak yang baik akan mendapatkan hal yang menyenangkan.

Misalnya, Nobita yang malas selalu saja mendapatkan nilai yang jelek. Tak hanya itu, solidaritas antara Nobita, Doraemon, Suneo, dan Giant patut ditiru. Mereka selalu saling membantu dalam menyelesaikan masalah.

Bukan hanya Upin Ipin dan Doraemon saja yang baik untuk anak-anak. Masih banyak film lain yang layak untuk anak-anak seperti Dora The Explorer, Go Diego Go, Kobo Chan, Franklin, Little Bear, dan sebagainya.

Demikainlah informasi tentang youtube film kartun anak-anak ini . Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Macam-macam Model Blaser Batik
Sebelumnya: Zakat Fitrah adalah Zakat Diri
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar