Zat yang Terkandung dalam Kangkung


Kangkung adalah sayuran yang kerap disandingkan dengan makanan ikan dan daging. Kangkung mempunyai rasa yang unik, sehingga banyak disukai. Selain itu, yang terkandung dalam kangkung pun banyak, sehingga juga bermanfaat bagi tubuh. Berikut ini akan diurai secara singkat, manfaat dari kangkung.

Kandungan Kangkung

Pertama, seperti pada sayur umumnya, sayur kangkung mengandung vitamin A, seperti yang terdapat dalam bayam dan wortel. Dengan vitamin A tersebut, akan membantu mata  agar tetap sehat. Jika Anda ingi menjaga mata Anda, banyak-banyaklah makan sayur.

Yang kedua, apakah Anda pernah merasakan tubuh Anda serasa lemas, letih, serta mata yang berkunang-kunang? Jika Anda mengalami hal tersebut, bisa jadi Anda sedang kekurangan zat besi. Namun jangan khawatir, dengan banyak makan kangkung, secara otomatis Anda akan mendapatkan banyak tambahan zat besi yang berguna bagi tubuh.

Yang ketiga, adalah manfaat yang dirakan bagi para wanita. Apakah Anda merasa jika haid yang datang setiap bulan tidak lancar? Untuk melancarkannya, coba saja mengkonsumsi kangkung yang ditumbuk dan kemudian diperas. Air perasan tersebut, jadikan satu sendok makan dan ditambah dengan gula. Minumlah, maka haid Anda akan menjadi lancar.

Manfaat Kangkung

Manfaat lain yang tidak kalah penting dari kangkung adalah untuk mengatasi insomnia, atau susah tidur. Karena kandungan yang ada di dalam kangkung, dipercaya dapat membuat rasa kantuk yang menyerang tubuh. Sehingga, kerap setelah makan kangkung, mata menjadi berat, dan tidur pun akan semakin lelap.

Lebih dari itu, kangkung juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Karena ketombe adalah masalah besar yang kerap merisaukan. Bermacam-macam shampo dan perawatan sudah dilakukan, namun ketombe tetap saja tidak hilang. Maka gunakanlah kangkung, karena kangkung dipercaya dapat mengatasi ketombe. Caranya adalah keramas dengan menggunakan rendaman air kangkung yang telah direndam selama semalaman. Lakukan secara rutin, ketombe pun akan hilang dari kepala Anda.

Manfaat yang lainnya adalah menghaluskan kulit yang kapalan dengan menggunakan getah kangkung. Itulah kurang lebih manfaat yang terkandung dalam kangkung.

Selanjutnya : Berbagai Macam Istilah Medis dan Penjelasannya
Sebelumnya: Cara Menanggulangi Kemiskinan dan Pengangguran di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar